Selalu Ada Pengampunan

Mazmur 38:21

Jangan tinggalkan aku, ya TUHAN, Allahku, janganlah jauh dari padaku!

Ketika masih kecil, saya membaca beberapa cerita bergambar. Tanpa disadari, saya telah menyelesaikan bacaan sehingga memerlukan cerita baru lagi untuk dibaca. Begitu cepat saya dapat menyelesaikan bahan bacaan, ternyata membaca amat cepat tanpa kita pikirkan. Mungkin anda bisa mencobanya, membaca sebuah buku. Segera anda akan sadar bahwa ternyata membaca begitu cepat tanpa disadari!

Pencipta kita juga sangat cepat bertindak! Tuhan amat cepat, termasuk mengampuni dosa. Hanya saja, Ia menantikan saat dimana mengampuni, ketika ada kesungguhan hati dalam mengakui semua kesalahan dan dosa. Alkitab menjelaskan bahwa, bahkan sebelum kita berdosa Ia telah mengampuni kita. “Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya”. (Efesus 1:4). Marilah datang padaNya!

Menikmati pengampunanNya tidaklah sukar! Sekiranya kita mengungkapkan pengakuan kita, “saya mohon maaf”. Demikianlah Tuhan menganugerahkan pengampunanNya, oleh pengorbanan Kristus disalib. Selayaknya kita mengambil bagian dalam sakramen perjamuan kudus, oleh roti dan anggur. Demikianlah, pengampunanNya segera nyata bagi hidup kita.

Hampirilah tahtaNya!

Doa: Syukur pada mu Tuhan, karena pengampunan memberikan harapan dan hidup baru bagi ku. Amin.

Bacaan Alkitab: Bilangan 31-33, Lukas 1: 39-56

Editor/Translate: HT

2 thoughts on “Selalu Ada Pengampunan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *